Headlines News :
Home » , » Marwan-Adjo Diperhitungkan Demokrat di Pilkada Kab. Sukabumi

Marwan-Adjo Diperhitungkan Demokrat di Pilkada Kab. Sukabumi

Written By Rahman Elharawy on Sabtu, 20 Juni 2015 | 02.07

SUKABUMI – Nama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami dan Sekda Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono semakin menguat di Partai Demokrat (PD). Bahkan dua nama tersebut digadang-gadang bakal bersanding dalam pilkada yang direncanakan diselenggarakan 9 Desember 2015 mendatang.

Namun, keduanya hingga kini, masih ‘memperebutkan’ restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PD. Terlebih, setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menentukan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Totong Suparman yang direstui maju dalam pilkada berikut Bupati Sukabumi, Sukmawijaya yang akan menjadi tim pemenangannya.

Sedangkan Ketua DPD PD, Marwan Hamami masih belum mendapatkan kejelasan dari internal partai, kendati sudah dinyatakan islah. Namun antara kubu Aburizal Bakri dan Agung Laksono mau tidak mau membawa dampak dalam pengusulan calon kepala daerah.

Kini, dua nama tersebut sedang digodok DPD PD Jawa Barat. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PD Jawa Barat, Iwan Sulanjana kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/6).

“Dua nama tersebut memang telah diusulkan pengurus DPC. Sampai saat ini kita belum menentukan siapa yang akan diusulkan ke DPP, karena kita juga akan melihat hasil survei,” kata Iwan.

Mantan Pangdam III Siliwangi ini juga tidak mau sesumbar soal siapa yang bakal diusulkan, lantaran Demokrat juga harus melihat restu dari partai koalisi. “Kita akan mengutamakan yang didukung partai koalisi. Kalau didukung oleh partai koalisi boleh-boleh saja,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PD, Syarif Hasan. Hingga kini, pihaknya juga masih menunggu usulan dari DPD Jabar. Namun, untuk menentukan siapa yang bakal mendapatkan SK dari DPP PD, hal ini tentu merupakan hak preogratif DPP.

“Tetapi kita juga tetap akan meminta saran dari DPC dan DPD. Karena sebagai pengurus di tingkat kabupaten dan provinsi juga punya hak bicara dalam menyampaikan saran,” katanya.

Untuk menetapkan siapa yang akan diusung PD, ia juga tidak mau gegabah, makanya hasil survei juga akan menjadi salah satu acuan untuk menentukan keputusan DPP dalam memberikan SK tersebut.

“Sebenarnya ada banyak nama yang disurvei, untuk saat ini, DPD memang sedang menggodok dua nama yang menjadi trendsetter. Semuanya masih ada kemungkinan untuk mendapatkan SK dari DPP PD,” imbuhnya. [ded/radarsukabumi
Share this post :

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger