Headlines News :
Home » , » Diterpa Isu Perpecahan, Politisi Demokrat: KDB Masih Solid dan Bersatu

Diterpa Isu Perpecahan, Politisi Demokrat: KDB Masih Solid dan Bersatu

Written By Rahman Elharawy on Kamis, 25 Juni 2015 | 00.54

DEPOK - Koalisi Depok Bersatu (KDB) diterpa isu perpecahan lantaran perbedaan pendapat mengenai calon yang bakal diusung pada Pilkada 9 Desember mendatang. Salah satu partai koalisi menegaskan bahwa KDB tetap solid.
Politisi Partai Demokrat Kota Depok, Muhamad Taufik, mengatakan bahwa saat ini KDB masih solid dan bersatu dalam tujuan membangun Depok secara bersama. Selain Demokrat, lima partai lain yang bergabung di antaranya PAN, Nasdem, Hanura, PPP, dan PKB.
Taufik mengakui bahwa saat ini KDB dilirik oleh partai yang belum berkoalisi dengan partai manapun. Namun, KDB masih tetap solid meski diterpa isu perpecahan.
“Kemungkinan untuk bisa berkoalisi dengan partai lain di luar KDB masih sangat mungkin terjadi. Tapi pastinya hal yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana KDB harus tetap solid dan nyatanya hingga saat ini memang masih solid,” katanya, Rabu (24/6/15).
Tim Penjaringan KDB ini menambahkan, ketika terjadi kesepakatan berkoalisi maka hal yang perlu diperhatikan ialah kebesaran hati setiap kader maupun calon masing-masing partai. Mekanisme yang sudah dibentuk melalui survei internal partai maupun bersama harus dijunjung tinggi demi mencapai kemaslahatan partai yang tergabung dalam koalisi.
“Sehingga dari situ bisa melahirkan satu figur yang diinginkan oleh partai yang tergabung di dalam koalisi,” tegasnya.
Ketika ditanya perihal figur bakal calon yang akan diikutsertakan pada hasil survei partainya, dia menjawab bahwa saat ini pihaknya tetap berkosentrasi pada tiga figur sebelumnya, yakni Edy Sitorus, Siti Nurjanah, dan Agung Witjaksono. Selebihnya, ketentuan siapa yang bakal maju dalam perhelatan Pilkada Depok 9 Desember mendatang diserahkan kepada tim penjaringan yang dilakukan secara bersama dengan partai yang tergabung di dalam KDB.
“Dari Demokrat sendiri melakukan penggodokan kepada tiga kandidat, itupun dari DPD dan tidak ada calon dari DPP. Selebihnya akan dievaluasi melalui tim penjaringan dari koalisi,” simpul dia. [ded/depoknews]
Share this post :

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger