Headlines News :
Home » , , » Ibas Berharap Pengurus Baru Bisa Bawa Berkah untuk Demokrat

Ibas Berharap Pengurus Baru Bisa Bawa Berkah untuk Demokrat

Written By Rahman Elharawy on Minggu, 31 Mei 2015 | 06.36

DEPOK - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengungkapkan kelegaannya usai melepas jabatan sebagai sekretaris jenderal Partai Demokrat selama periode 2010-2015. 

Hal itu disampaikannya usai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan susunan kepengurusan tahap pertama periode 2015-2020.

"Saya bersyukur sudah menyelesaikan tugas saya lima tahun menjadi sekretaris jenderal. Ini amanah yang tidak pernah saya lupakan," ujar Ibas ‎di Cibubur, Depok, Sabtu (30/5).

Diketahui, untuk periode lima tahun kedepan, kursi sekretaris jenderal kini dipercayakan kepada Hinca Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Menanggapi hal tersebut, Ibas pun menyatakan harapannya agar kepengurusan selanjutnya dapat membawa Demokrat lebih berhasil.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada semua yang telah diumumkan oleh Pak SBY. Harapan saya, pengurus ke depan ‎bisa lebih membawa berkah kepada Demokrat," tutur putra kedua SBY ini. 

Dia pun berharap agar kelima sasaran Partai Demokrat nantinya dapat direalisasikan melalui jajaran kepengurusan yang baru ini. Sasaran pertama partai berlambang Mercy ini adalah melakukan modernisasi baik di infrastruktur, kultur dan juga kaderisasi.

Sasaran kedua adalah melakukan peningkatan kepemimpinan manajemen partai, leadership training, dan juga meningkatkan efektif‎itas partai agar menjadi partai modern.

Sasaran ketiga adalah meningkatkan pengabdian kemasyarakatan dengan motto yang akan dijalankan Demokrat "Demokrat Peduli dan Beri Solusi".

Sasaran keempat adalah, suksesnya Partai Demokrat dalam pemilihan kepala daerah yang secara serentak dilakukan di 269 daerah pada 9 Desember 2015 mendatang.

Sedangkan, sasaran kelima adalah suksesnya Partai Demokrat dalam pemilihan umum di 2019 nanti, baik dalam pemilihan legislatif, ataupun pemilihan presiden dan wakil presiden. 

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan lima sasaran tersebut yang menjadi dasar pemilihan dan penempatan kader yang tepat di dalam kepengurusan.

"Lima agenda itu yang mendasari struktur organisasi Demokrat, terutama pengurus pusat dan siapa yang berada di mana," katanya. [ded/cnnindonesia]
Share this post :

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger